Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Juara di Kompetisi Catur Online FTX, Magnus Carlsen Raih Hadiah $60.000

FTX beberapa waktu lalu mendukung kejuaraan catur online yang berhadiah uang dan Bitcoin. Kejuaraan ini pun diikuti oleh  pecatur terkemuka dunia termasuk Magnus Carlsen dan Ian Nepomniachtchi. Pertandingan ini pun sudah selesai di langsungkan pada Minggu 3 Mei waktu setempat. Magnus Carlsen keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengalahkan Wesley So di final FTX Crypto Cup yang mendebarkan. Carlsen pun berhak mendapatkan hadiah $60.000 ditambah bonus 0,6 BTC yang ditawarkan oleh sponsor turnamen FTX. Hadiah ini menjadi hadiah terbesar yang pernah ditawarkan dalam acara catur online elit.

(Ekspresi kemenangan Carlsen dalam kejuaraan catur online FTX Cup)

“Ini benar-benar gila. Saya sangat senang telah berhasil melewatinya. Ini sangat melegakan”

Carlsen mengomentari kemenangannya

Carlsen juga memperbesar keunggulannya di puncak tabel Tur Catur Meltwater Champions senilai $1,5 juta dan membalas dua kekalahan dari So di final musim ini. Ia diketahui perlu berusaha lebih keras agar bisa menang dari bintang AS tersebut yang berhasil memecahkan rekor dan berakhir  dengan play off “Armageddon” yang sangat menegangkan. Tidak ada yang bisa memisahkan pasangan ini setelah dua pertandingan cepat empat pertandingan yang tersebar selama dua hari, keduanya berakhir 2-2.

Dalam pembuka di bagian cepat Carlsen memainkan permainan model yang memamerkan semua kekuatan legendarisnya dan ia tidak memberi So kesempatan. Jadi, Juara Dunia catur Fischer-Acak, harus mengundurkan diri dan Carlsen akhirnya unggul.  Namun keunggulan ini tidak bertahan lama, sebab di game kedua So menyerang balik. 

(Pertandingan antara Magnus Carlsen dan Wesley So)

Di babak ketiga, hasilnya imbang dengan pengulangan dan di game keempat pertandingan berlangsung imbang dan cukup santai sebelum masuk ke playoff blitz. Di babak ini, Carlsen sempat mengundurkan diri karena masuk ke perangkap yang dibuat oleh So.  Setelah pertandingan yang menegangkan, akhirnya Carlsen pun menang dan berhasil meraih hadiah utama. Di pertandingan untuk perebutan peringkat ketiga, Ian  Nepomniachtchi dari Rusia mengalahkan Teimour Radjabov 2.5-1.5 dan berhak meraih hadiah $25.000 dan 0,25 bitcoin untuk finis ketiga.Turnamen ini masih akan hadir bagi para pecinta catur pada turnamen Reguler yang membawa hadiah hingga $100,000 dan  akan berlangsung dari 26 Juni hingga 4 Juli. Setelah itu akan ada dua turnamen lagi sebelum  Tour Finals pada bulan September dimulai pada tanggal 25 September. FTX Crypto Cup adalah leg 6 dari Tur Catur Juara Meltwater, yang diselenggarakan oleh Play Magnus Group. Semua game dimainkan di zona bermain chess24.com baru.