Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

IMF Bank

IMF: Bank Sentral Akan Mengalami Kesulitan Mengimbangi Era Mata Uang Digital

International Monetary Fund (IMF) memperkirakan bahwa mata uang bank sentral akan menghadapi kendala besar dalam sistem keuangan digitalisasi dalam waktu dekat.

Dalam postingan blog baru, IMF mengatakan bahwa seiring mata uang digital semakin berkembang dan sektor keuangan berkembang pesat, sektor ekonomi publik dan swasta serta bank sentral akan mengalami bentrok.

Selain itu, ini juga akan memberi tekanan pada bank sentral untuk berinovasi dan mengikuti pembangkit tenaga teknologi.

Posting blog IMF membahas salah satu pertanyaan yang membayangi era mata uang digital. Salah satunya adalah bagaimana Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC) dan crypto yang diterbitkan secara pribadi dapat hidup berdampingan.

Blog ini ditulis bersama oleh Konselor Keuangan Tobias Adrian dan Wakil Kepala Divisi Moneter dan Pasar Modal Tommaso Mancini-Griffoli. Dalam postingan tersebut juga mengikuti hal yang lain seperti CBDC dan stablecoin.

“Saat ini, atau bahkan besok, uang tidak mungkin untuk memenuhi kebutuhan yang akan dibutuhkan pada lusa besok. Lusa bisa saja mengharuskan kita mengikuti laju perubahan teknologi, kebutuhan pengguna. Persaingan sektor swasta akan menjadi tantangan bagi bank sentral.

Oleh karena itu, bank sentral harus menjadi lebih seperti Apple atau Microsoft.

Hal itu dilakukan untuk menjaga mata uang digital bank sentral di ranah kemajuan teknologi. Serta dalam ‘dompet pengguna’ sebagai bentuk uang digital yang dominan dan disukai.

Banyak hal bergantung pada kemampuan dan kemauan masing-masing bank sentral untuk secara konsisten dan signifikan berinovasi. Mengimbangi perubahan teknologi, kebutuhan pengguna yang berkembang pesat, dan inovasi sektor swasta bukanlah hal yang mudah. ​​”

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi bagi kalian semua yang ingin tahu tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!