Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Grayscale memperbarui dukungan untuk Bitcoin Spot ETF

Grayscale membujuk SEC agar menyetujui konversi Bitcoin Trust perusahaan investasi crypto senilai $40M untuk diperdagangkan di bursa (ETF).

Dalam sebuah surat yang dikirimkan pada minggu lalu ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC). Pengacara Grayscale berpendapat bahwa badan pengawas menyetujui ETF berjangka Bitcoin keempat Teucrium. Pada awal bulan ini dan membuka pintu untuk ETF spot Bitcoin.

Grayscale telah berusaha menciptakan ETF spot Bitcoin. Ini akan menjadi yang pertama dari jenisnya. Meskipun SEC sejauh ini telah menyetujui empat ETF Bitcoin berjangka, SEC belum menyetujui satu pun ETF Bitcoin spot. 

ETF merupakan gabungan sekuritas seperti saham atau komoditas. Serta memungkinkan investor untuk membeli saham dari bundel ini tanpa memiliki aset secara langsung. Ada dua jenis utama ETF Bitcoin yaitu Bitcoin futures (kontrak derivatif yang berspekulasi pada harga cryptocurrency) dan Bitcoin spot (yang beroperasi pada harga Bitcoin saat ini).

Pengacara Grayscale berpendapat bahwa tiga ETF berjangka Bitcoin pertama telah disetujui oleh SEC berdasarkan Undang-Undang Perusahaan Investasi tahun 1940. Namun, ETF Teucrium disetujui berdasarkan Undang-Undang Sekuritas tahun 1933—yang pertama. SEC sebelumnya telah menyatakan bahwa undang-undang tahun 1940 menawarkan perlindungan investor tertentu yang tidak tercakup dalam undang-undang tahun 1933. ETF spot Bitcoin tidak dapat diajukan melalui undang-undang tahun 1940, mereka menawarkan perlindungan investor yang tidak memadai.

Pengacara Grayscale menyatakan perihal Teucrium

Kami percaya perintah Teucrium menegaskan poin fundamental bahwa ketika harus menyetujui produk yang diperdagangkan di bursa. Tidak ada dasar untuk memperlakukan produk bitcoin spot secara berbeda dari bitcoin produk berjangka.

SEC kemungkinan akan memutuskan aplikasi ETF Grayscale pada bulan Juli. Beberapa minggu yang lalu, CEO Grayscale Michael Sonnenshein menyatakan bahwa dia akan mempertimbangkan untuk menggugat SEC jika tawarannya ditolak.

Tepat setelah keputusan Teucrium dirilis, Sonnenshein men-tweet bahwa ketika sampai ada dugaan perbedaan antara ETF berjangka Bitcoin dan ETFS spot Bitcoin. SEC tidak dapat lagi mengutip tindakan ’40 sebagai faktor pembeda.