Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Mamamoo

Girl Grup K-POP Mamamoo Merilis Token Non-Fungible Dalam Waktu Dekat

Pada 16 Januari 2021, perusahaan induk dari girl band sensasi K-pop, Mamamoo, mengungkapkan bahwa mereka akan merilis token non-fungible (NFT) di bursa Xeno yang berbasis di Hong Kong.

RBW Japan, anak perusahaan dari perusahaan hiburan Korea Selatan Rainbowbridge World (RBW) mewakili beberapa musisi. Termasuk Mamamoo dan artis K-Pop populer lainnya seperti Vromance dan Oneus.

RBW Japan terjun ke dunia cryptocurrency dengan mengeluarkan token non-fungible (NFT) di Hong Kong pertukaran berbasis Xeno.

Token tersebut memberi penggemar K-Pop dan investor lain klaim kepemilikan nyata dalam produk digital yang terkait dengan artis artis RBW.

Berita ini dilansir dari wawancara eksklusif dengan Coindesk. Xeno menyatakan bahwa RBW telah memberikan hak khusus exchange untuk mencetak dan mendaftarkan koleksi digital berbasis NFT mereka.

Jae-Woong Wang, CEO RBW Jepang, menjelaskan bahwa barang digital seperti tiket acara dan hak konten digital dapat dibeli dan disimpan di blockchain sebagai NFT.

“Basis penggemar mendapatkan barang digital untuk artis favorit mereka yang benar-benar dapat mereka miliki.

Artis serta pembuat konten mendapatkan produk baru dan menarik untuk ditawarkan kepada penggemar mereka,” sang CEO menjelaskan.

Xeno mempelajari pasar NFT bulan lalu setelah para eksekutifnya melihat potensi besar yang belum dimanfaatkan di yurisdiksi Asia Timur seperti Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan.

Tidak seperti kebanyakan pertukaran NFT yang saat ini memanfaatkan jaringan ETH. Xeno dibangun di Polkadot, sebuah blockchain yang muncul yang menawarkan skalabilitas yang lebih baik dan interoperasi lintas rantai yang luas.

Dengan bekerja sama dengan RBW, Xeno kini telah memposisikan dirinya untuk menawarkan pasar produk digital terkemuka ke pasar Korea Selatan, yang membanggakan pasar video game terbesar keempat di dunia.

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi bagi kalian semua yang ingin tahu tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!