Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Figur Kripto 3X Lebih Banyak Masuk Daftar Miliarder Forbes 2021

Dua belas miliarder kripto telah masuk daftar Forbes untuk tahun 2021, dengan Sam Bankman-Fried sebagai pemimpin kripto dengan kekayaan bersih $ 8,7 miliar.

Forbes merilis daftar miliarder tahunan mereka pada 6 April, dengan penguasa Amazon Jeff Bezos dan $ 177 miliar miliknya berada di puncak daftar selama empat tahun berturut-turut.

“Demam emas digital” telah melihat sembilan miliarder kripto baru bergabung dengan daftar Forbes, mendorong total hingga 12 (tergantung pada apakah Anda menghitung si kembar Winklevoss sebagai satu atau dua entri.) Hal tersebut meningkat sangat jauh, dari hanya empat Miliarder Dunia menurut Forbes pada daftar tahun lalu.

Sam Bankman-Fried – Pendatang Baru

Sam Bankman-Fried adalah miliarder kripto terkaya, dengan kekayaan bersih $ 8,7 miliar. Bankman-Fried mendirikan firma perdagangan Alameda Research dan bursa derivatif populer FTX. Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat gelombang di ruang kripto, dan FTX baru-baru ini memenangkan hak penamaan stadion kandang Miami Heat selama 19 tahun. Cointelegraph baru-baru ini menempatkan Bankman-Fried sebagai tokoh paling berpengaruh ketiga dalam kripto untuk tahun 2020.

The Winklevoss Twins – Pendatang Baru

Cameron dan Tyler Winklevoss masing-masing memiliki kekayaan bersih $ 3 miliar dan mulai berinvestasi di Bitcoin pada tahun 2012. Saudara-saudara ini terkenal menggugat Mark Zuckerberg dari Facebook atas pencurian IP pada tahun 2004 dan memenangkan penyelesaian $ 65 juta yang mereka gunakan untuk berinvestasi dalam Bitcoin. Mereka memulai pertukaran kripto di Gemini pada 2014, dan mereka membeli Nifty Gateway pada November 2019.

Chris Larsen – Masih

Larsen, salah satu pendiri Ripple Labs melihat kekayaan bersihnya tumbuh dari $ 2,6 miliar menjadi $ 3,4 miliar selama setahun terakhir.

CEO Larson dan Ripple Brad Garlinghouse telah memperjuangkan perselisihan yang sedang berlangsung dengan SEC sehubungan dengan XRP dan penawaran sekuritas yang tidak terdaftar. Namun, gugatan SEC terhadap Ripple tampaknya tidak terlalu memengaruhi tokennya, dengan XRP meningkat sebesar 387% dalam 12 bulan terakhir.

Jed McCaleb – Pendatang baru

McCaleb adalah salah satu pendiri Ripple lainnya, dan dilaporkan memiliki 3,4 miliar XRP dan 1 miliar Stellar Lumens (cryptocurrency yang ia dirikan setelah meninggalkan Ripple) dengan kekayaan bersihnya bertambah hingga $ 2 miliar. Cointelegraph melaporkan bahwa McCaleb menjual kepemilikan XRP senilai $ 400 juta pada tahun 2020 saja.

Michael Saylor – Pendatang baru

Saylor adalah CEO dari perusahaan terdaftar MicroStrategy dan ikut mendirikan raksasa perangkat lunak tersebut pada tahun 1989, dan sekarang memiliki kekayaan bersih sebesar $ 2,3 miliar. Saylor telah menjadi pendukung terkemuka bagi perusahaan yang memegang Bitcoin di pembukuannya. Sejak pembelian pertama Bitcoin pada Agustus 2020, Microstrategy telah menginvestasikan $ 2,226 miliar, mengambil penghitungannya hingga 91.579 Bitcoin dengan biaya rata-rata $ 24.311 per Bitcoin saat itu.

Brain Armstrong – Masih

Armstrong adalah CEO dan salah satu pendiri Coinbase dan kekayaan bersihnya telah berubah dari $ 1 miliar menjadi $ 6,5 miliar dalam 12 bulan. Coinbase juga mengalami tahun yang sukses, menghasilkan pendapatan $ 1 miliar, dan ditetapkan untuk masuk daftar langsung dalam seminggu. Hal tersebut akan membuat harga saham Armstrong di angka $ 14 miliar, yang berarti dia mungkin berada di puncak daftar miliarder kripto tahun depan.

Fred Ersham – Pendatang baru

Ersham mendirikan Coinbase dengan Brian Armstrong pada 2012 dan meninggalkan perusahaan pada 2017. Dia sekarang menjadi anggota dewan direksi perusahaan, dan 6% sahamnya diperkirakan bernilai $ 1,9 miliar.

Changpeng Zhao

Zhao adalah pendiri binance yang merupakan pertukaran kripto terbesar dan memiliki sekitar 30% saham di perusahaan. Kekayaan bersih Zhao adalah $ 1,9 miliar, dan demam emas digital menguntungkan pendiri Binance, dengan Binance Coin menjadi altcoin terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar. Zhao mengungkapkan pada awal minggu ini bahwa dia memegang hampir 100% dari portofolionya di kripto.

Matthew Roszak – Pendatang baru

Roszak adalah Ketua dan salah satu pendiri perusahaan teknologi blockchain Bloq dan merupakan investor kripto dan blockchain terkemuka. Roszak juga merupakan anggota pendiri Tally Capital, sebuah perusahaan investasi swasta yang berfokus pada kripto dan memiliki kekayaan bersih $ 1,5 miliar.

Tim Draper – Pendatang baru

Draper adalah pemuja kripto dengan kekayaan bersih $ 1,5 miliar. Dia membeli Bitcoin senilai $ 18,7 juta pada tahun 2014 setelah disita dari pasar gelap Silk Road. Draper juga merupakan salah satu investor utama dalam proyek Tezos dan ikut mendirikan Draper Fisher Jurvetson, sebuah perusahaan investasi terkemuka dalam perusahaan rintisan teknologi tahap awal.

Barry Silbert – Pendatang baru

Silbert mendirikan konglomerat kripto Digital Currency Group pada 2015 dan memiliki kekayaan bersih $ 1,6 miliar. DCG memiliki firma manajemen aset Grayscale Bitcoin Trust, yang saat ini mengelola aset senilai $ 46 miliar.