Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Disney Beri Sinyal Adopsi Web3, NFT, hingga Metaverse?

Disney digadang-gadang akan masuki dunia Web3, mendukung fitur NFT dan kripto kedepannya.

The Walt Disney memperluas ekspansi ekosistemnya dengan masuki dunia Web3 - Aliansi Koin

The Walt Disney memperluas ekspansi ekosistemnya dengan masuki dunia Web3

Sebuah perusahaan media hiburan terbesar bernama The Walt Disney Company atau lebih dikenal dengan Disney akan memperluas ekspansi ekosistemnya dalam dunia Web3.

Mereka tengah mencari posisi Penasihat Hukum penuh waktu untuk bekerja pada “teknologi berkembang” seperti NFT dan metaverse.

Posisi tersebut akan memberikan panduan mengenai “produk NFT global” di seluruh cabang bisnis perusahaan, termasuk Disney Media dan Disney Parks, Experiences & Products. Secara spesifik, mereka bertugas dalam “uji tuntas NFT, blockchain, pasar pihak ketiga, dan proyek penyedia [layanan] cloud”.

Di samping itu, Penasihat Hukum juga berperan dalam memastikan kepatuhan terhadap undang-undang dan peraturan AS serta internasional. Khususnya, memandu Disney untuk “mengevaluasi masalah hukum sekuritas sehubungan dengan promosi dan penjualan NFT”.

Nantinya, Penasihat Hukum tersebut akan berkolaborasi dengan tim hukum dan bisnis lain termasuk produk, teknik, teknologi, dan IP. Mereka juga akan bermitra dengan tim bisnis saat merencanakan proyek teknologi baru yang muncul secara global. Biasanya, dalam waktu yang dipercepat dan masif.

Ketertarikan Disney Terhadap Web3

Promosi rekrutmen baru didorong ketika The Walt Disney Company perlahan-lahan memposisikan dirinya untuk terjun ke lingkup kripto, blockchain, dan metaverse.

Dalam beberapa bulan terakhir, Disney mempercepat perekrutan eksekutif yang berfokus pada Web3. Hal ini untuk mengintegrasikan elemen kripto ke dalam banyak cabang bisnisnya.

Sebelumnya pada bulan Februari 2022 lalu, Disney juga telah menunjuk Ahli Strategi Media & Teknologi Mike White sebagai Wakil Presiden Next-Generation Storytelling & Consumer Experiences. White akan berlaku untuk memimpin strategi metaverse-nya.

Dalam memo kepada staf yang diperoleh Variety, CEO Bob Chapek menulis bahwa White akan bertanggung jawab untuk memadukan pengalaman di “dunia fisik dan digital”.

Chapek juga menguraikan proyeksi lima tahun ke depan bahwa Disney memiliki ambisi terhadap Web3. Bukan sebagai “pengalaman pasif yang hanya bergerak stagnan”. Melainkan “lebih dari bersandar ke [masa] depan secara interaktif, [serta] pengalaman yang terlibat secara aktif.”


Penulis: Fika Novia
Dilansir dari Coindesk, Cointelegraph