Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Mainnet DeCredit Dirilis Sebagai Produk Kredit Pertama di Oracle Chain

DeCredit telah secara resmi merilis Mainnet 1.0 pada 1 November 2021 sebagai proyek pertama yang membangun dan mengaplikasikan produk kredit di Oracle chain.

Tim DeCredit terdiri dari orang-orang yang memiliki pengalaman beberapa tahun di industri kredit. Semua anggota tim memiliki sumber daya industri yang kaya di bidang perjanjian kredit, data besar dalam kredit, dana industri, pengendalian risiko data, dll.

Ada banyak keunggulan yang disuguhkan melalui Mainnet 1.0 dari DeCredit, di antaranya:

  • Beberapa cryptocurrency sudah dapat diterima seperti $USDT, $BNB, $ETH, $BTC, $BUSD. Mata uang kripto tersebut  akan tersedia untuk deposit & penarikan ke dompet pengguna.
  • Stake $CDTC untuk mendapatkan lebih banyak di DeCredit (https://app.decredit.io/stake)
  • Pengguna dapat memperdagangkan Token DeCredit dengan ticker $CDTC di BitMart dengan pasangan perdagangan $USDT.
https://lh5.googleusercontent.com/9pjuYbH-Y7a2kTXLFKFnPA1gfYdc3X_hrxwIe0Phk1d3LYg-7ZnDm73YL3mo2d8n_eqWNoR8dvaobpsDprG1hcpGT9rzg__xwG9cQdIFqkk_O2r4ZbZ4OLQafEW9UFHHUZ2TavqM

Esensi utama DeCredit adalah bekerja dengan model pinjaman kredit di mainnet; untuk memberikan layanan pinjaman kredit kepada pengguna dan memberdayakan proyek DeFi lainnya di masa depan dengan informasi kredit off-chain.

Model pinjaman DeCredit terdiri dari 6 sub-model, yaitu:

  1. Rasio hutang
  2. Analisis aset
  3. Analisis kueri
  4. Analisis riwayat pinjaman atau peminjaman
  5. Analisis terlambat
  6. Analisis lainnya

Relevansi utama dari staking adalah untuk memverifikasi serta mengidentifikasi pengguna yang telah memenuhi syarat. Pengguna yang memenuhi syarat harus menyerahkan formulir aplikasi, kemudian kredit oracle akan melakukan sinkronisasi data dari informasi yang telah dikirimkan oleh setiap individu pemohon untuk meningkatkan jumlah & batasan pinjaman dengan tingkat hipotek yang sama.

Seluruh verifikasi dan hasil akhirnya (status kredit perorangan) akan dilakukan oleh ‘sistem skor DeCredit’. Ini adalah prosedur yang dioptimalkan DeCredit untuk memproses data kredit terkait dengan algoritma penilaian & pencocokan Kredit.

Kredit Oracle adalah jembatan yang menghubungkan blockchain dan dunia nyata, yang akan melengkapi data kredit off-chain ke on-chain. Kredit Oracle akan melakukan pengembangan fitur khusus dengan DeCredit yang akan segera hadir dalam waktu dekat.

Ke depannya, DeCredit akan memperluas dan mengimplementasikan lebih banyak skenario aplikasi dan mempercepat pembangunan oracle kredit global. Berdasarkan data open source, DeCredit akan menyediakan layanan data kredit yang kuat untuk proyek DeFi lainnya, NFT, dan Metaverse untuk memberdayakan seluruh ekosistem. 

Tentang DeCredit

DeCredit sendiri merupakan protokol DeFi yang memperkenalkan model pinjaman kredit, menghubungkan node otentikasi kredit dan Oracle ke produk pinjaman, dengan model pinjaman agunan terenkripsi dengan maksud untuk semakin mengurangi biaya dan akhirnya menghilangkan agunan. Dengan melakukan ini, DeCredit memanfaatkan momentum luar biasa yang dihasilkan oleh DeFi untuk memberikan dukungan likuiditas kepada lebih banyak entitas dan individu.

Website: https://decredit.io/
Channel Telegram: @DeCreditNews