Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Dangdut Verse Gemparkan Dunia Blockchain!

Baru saja diluncurkan kemarin (21/06/2022), Dangdut Verse atau D’Verse membawa wajah baru dalam dunia blockchain dengan mengusung musik dangdut khas tanah air sebagai konsep utama.

Proyek tersebut dibangun dengan visi untuk memajukan dan mendorong kreativitas komunitas dangdut. Visi ini dicapai dengan menciptakan budaya dangdut yang terhubung dengan teknologi blockchain, DeFi, dan Web 3.

Token DVERSE merupakan simbol dari token D’Verse yang dibangun dalam jaringan BEP 20. Token tersebut telah melalui proses presale atau penjualan awal pada platform PinkSale (20/06/2022). Dilansir dari Katadata, alasan pemilihan platform tersebut memfasilitasi presale DVERSE karena pengguna dapat akses untuk meluncurkan token kripto sendiri dan menjualnya tanpa memerlukan kode.

Pada tahap presale ini, pengembang menyediakan 3,37 triliun DVERSE dari jumlah total suplai yang hampir menyentuh 100 triliun DVERSE. Angka tersebut di luar alokasi burn pada presale, yakni sebesar 86.5% dari 25% total suplai. Mereka yang tartarik untuk menjadi kontributor dapat membeli token ini minimal 0.2 BNB, maksimum pembelian yaitu 1 BNB. Hingga presale berakhir, proyek ini berhasil mengantongi hardcap mereka yaitu 200 BNB.

Muhammad Chairil Basyar sebagai CEO Dangdut Verse mengungkapkan antusiasme peluncuran proyek ini. Kepada detik.finance ia bersyukur atas dukungan para investor terhadap Dangdut Verse.

“Alhamdulillah semalam sekitar jam 12 malam Dverse token penjualan private salenya ludes hanya dalam hitungan menit, sekitar 3 menit token kami ludes dibeli oleh para investor”

MC Basyar, CEO Dangdut Verse

 Diketahui MC Basyar sebelumnya merupakan salah satu pendiri ASIX token yang hengkang. Lama tak terdengar, Ia tampil dengan proyek kripto barunya sendiri.

Fitur-fitur Dangdut Verse

Sing2Earn (S2E) dan Joged2Earn (J2E), inilah dua koncept yang nantinya akan dibuka dalam ekosistem musik yang terdesentralisasi yakni Dangdut Verse.

Nantinya, token DVERSE akan digunakan sebagai alat tukar yang berputar dalam ekosistem ini. Dangdut Verse menyediakan utilitas seperti D’Apps yakni D’Verse, D’NFT, dan D’Staking.

Dangdut Verse
Fitur-fitur Dangdut Verse

D’Verse dibangun untuk menghubungkan serta memudahkan interaksi antara artis dan penggemar dalam etos Web3. Komunitas yang disebut dengan Pasukan Goyang atau Pasgoy akan disuguhkan dengan berbagai hiburan. Mulai dari bernyanyi, joged (bergoyang atau menari), menonton penampilan dangdut yang menyenangkan sambil menghasilkan uang.

D’NFT merupakan koleksi NFT yang kabarnya tak terbatas dengan cara menyediakan akses bagi Pasgoy untuk membuat NFT. Melalui situs resminya, proyek ini akan bekerja sama dengan banyak artis dan penyanyi terkenal untuk mewujudkan pengembangan utilitas ini.

Sementara itu, D’Staking menawarkan program staking. Dalam kripto, istilah staking berarti proses pembelian dan penyisihan jumlah aset kripto untuk berpartisipasi menjadi node validasi dalam jaringan blockchain yang menggunakan konsensus algoritme proof-of-stake. Terdapat tiga kategori durasi staking yang ditawarkan antara lain 30 hari dengan keuntungan 35% APY, 60 hari dengan keuntungan 40% APY, dan 120 hari dengan 50% APY.

Berdasarkan roadmap atau peta jalannya, kabarnya Pasukan Goyang akan dapat menikmati fitur-fitur tersebut pada bulan mendatang. Sebelumnya, proyek serupa yang mengusung tema metaverse seperti ini telah dimulai oleh firma-firma besar. Paling terbaru, Yahoo menyelenggarakan uji coba mengenalkan metaverse mereka.

Referensi: