Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

CoinMarketCap

CoinMarketCap Menghapus Exchange Korea Selatan Dari Platform Pelacak Harga

CoinMarketCap telah menghapus banyak exchange asal Korea Selatan dari platform perhitungan harga Bitcoin karena koin tersebut turun di bawah $ 58.000 lagi.

Sampai hari ini, CoinMarketCap tidak menunjukkan data dari bursa kripto utama Korea Selatan termasuk Upbit, Bithumb, Coinone, dan Korbit.

Seperti yang kita tahu, situs web CoinMarketCap menggunakan data dari banyak bursa untuk memperkirakan harga rata-rata berbagai cryptocurrency yang tersedia di paltform tersebut.

Pada saat publikasi, harga Bitcoin adalah $ 57.579, turun lebih dari 2% pagi ini.

Dilansir dari Cointelegraph, manajer konten CoinMarketCap Molly Jane Zuckerman membeberkan alasan penghapusan itu.

Ini dikarenakan karena analisis kripto dari exchange Korea Selatan memperkirakan harga BTC kira-kira 6% lebih tinggi daripada di bursa lain.

“Jika harga di bursa Korea Selatan stabil, maka kami akan menambahkan kembali datanya, tetapi itu belum terjadi hingga saat ini” kata Zuckerman.

Terakhir kali situs web pelacakan harga mengambil tindakan serupa adalah pada tahun 2018.

Pada saat itu CoinMarketCap mengumumkan telah mengecualikan beberapa bursa Korea Selatan dalam perhitungan harga.

Ini dikarenakan perbedaan harga yang ekstrim dari exchange seluruh dunia dan peluang arbitrase yang terbatas.

CoinMarketCap mengatakan hanya indeks harga Bitcoin hari selasanya yang terpengaruh, mengingat volume besar aset kripto di bursa Korea Selatan.

Maret lalu, volume transaksi di pasar mata uang digital Korea Selatan juga dilaporkan mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Ini secara singkat melebihi jumlah transaksi rata-rata harian di pasar saham negara tersebut.

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi bagi kalian semua yang ingin tahu tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!