Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Tiongkok Bitcoin

Co-Founder PayPal: Bitcoin Bisa Saja Menjadi Senjata Tiongkok

Peter Thiel, co-founder PayPal dan Palantir, telah mengatakan bahwa Bitcoin bisa saja menjadi senjata Tiongkok untuk memenangkan perang ekonomi dengan Amerika Serikat.

Peter Thiel, salah satu Co-founder Paypal, menghadiri acara virtual untuk Seminar Nixon konservatif pada hari Rabu tanggal 7 April lalu.

Ia menambahkan sebuah peringatan mengenai pemerintah pusat Tiongkok mempunyai kemungkinan untuk mendukung Bitcoin sebagai cara untuk merusak kebijakan luar negeri dan moneter Amerika Serikat.

“Meskipun saya pro-kripto, serta pro-Bitcoin maksimalis, saya masih bertanya-tanya apakah pada titik ini.

Bitcoin juga harus dianggap sebagai senjata keuangan Tiongkok melawan AS di mana itu mengancam uang fiat. Yang paling utama, Bitcoin juga mengancam dolar AS. “

Pertanyaan yang diajukan dan dijawab Thiel bukanlah tentang Bitcoin itu saja. Tetapi juga tentang rencana Bank sentral Tiongkok untuk menciptakan CBDC yuan digital.

Mengenai ini, moderator Hugh Hewitt langsung mengutarakan pertanyaan apakah yuan digital merupakan ancaman terhadap dolar dan dominasinya di pasar dunia.

Menurut Peter Thiel Yuan Digital bukan merupakan ancaman. Ia bahkan menolak koin rilisan bank sentral Tiongkok tersebut.

Yuan digital yang akan dikeluarkan oleh bank sentral Tiongkok dianggapnya sebagai “semacam alat pengukur totaliter” semata.

Perhatian sebenarnya, kata Thiel, adalah Bitcoin, karena Bitcoin lebih cenderung berfungsi sebagai mata uang cadangan fungsional.

Semakin Dolar tidak dominan, semakin sedikit pengaruhnya oleh kebijakan moneter dan luar negeri Amerika.

“Jika Tiongkok tertarik dengan Bitcoin, maka mungkin dari perspektif geopolitik AS harus mengajukan beberapa pertanyaan yang lebih sulit tentang bagaimana cara kerjanya,” lanjut Peter.

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi bagi kalian semua yang ingin tahu tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!