Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

BNV World Segera Hadir! Metaverse Mode Digital

Sebuah perusahaan mode digital bernama BNV akan merilis metaverse mereka bertajuk BNV World untuk menjawab tantangan sisi desainer dengan sisi pemrograman.

BNV World Segera Hadir! Metaverse Mode Digital. Foto: Brand New Vision melalui desainer Wein Santo bekerja sama dengan LIGHTSUM, k-pop grup asal Korea Selatan / Sumber: BNV / Aliansi Koin

Brand New Vision melalui desainer Wein Santo bekerja sama dengan LIGHTSUM, k-pop grup asal Korea Selatan / Sumber: BNV

Brand New Vision atau yang dikenal dengan BNV World melihat dilema ketika dunia digital belum keluar dari lingkaran abu-abu atas kreator aset digital.

Aset-aset digital salah satunya merupakan elemen mode (fashion) yang banyak ditampilkan. Kreator aset-aset digital tersebut dikenal dengan programmer yang BNV nilai menunjukkan kekakuan desain. Seperti pola yang banyak berblok-blok hingga terlihat terlalu kartunistik.

Sementara itu, para desainer mode tidak secara langsung terlibat maupun menyentuh peralatan digital yang menurut mereka rumit. Untuk itu, BNV hadir sebagai jawaban sekaligus jembatan atas kedua dilema tersebut.

Singkatnya, BNV ingin membawa mode lebih luas dari realistas fisik dan ke dalam metaverse. Hal ini bertujuan untuk mendefinisikan ruang baru di mana mode virtual dapat berkembang.

Selamat Datang di BNV World

Selaku CEO BNV, Richard Hobbs mengungkapkan bahwa Ia percaya perusahaannya telah memecahkan permasalahan desain mode dengan pemrograman.

Selain menciptakan busana digital, mereka memiliki misi untuk menjadi saluran antara merek busana tradisional dan alat desain dalam metaverse.

Rencananya, bulan Oktober depan BNV berencana meluncurkan versi beta dari platform metaverse-nya sendiri yang akan dikenal dengan BNV World. Metaverse ini akan secara khusus dirancang untuk menampilkan potongan-potongan mode digital yang kompleks dan rumit bagi warga metaverse.

BNV World akan dibangun dengan Unreal Engine, alat perangkat lunak grafis seperti aslinya dari pembuat Fornite, Epic Games. Hobbs percaya fleksibilitas yang ditawarkan oleh Unreal akan menjadi kunci untuk menarik antusiasme para pemimpin mode yang segan tentang keterbatasan desain metaverse saat ini.

“Anda dapat menggunakan kekuatan Unreal untuk menunjukkan fisika material dengan cara yang berbeda. [Sebelum] tidak ada gerakan di material, mereka benar-benar menempel pada avatar, dan hanya itu.”

Richard Hobbs, dalam sebuah interview

BNV World akan memungkinkan pengunjung untuk menampilkan potongan-potongan fashion dari segudang desainer dalam 3D ultra-realistis, dan akan menampilkan pasar platform eksklusif untuk produk BNV.

Dalam metaverse tersebut juga akan ada ruang dan panggung virtual yang dirancang untuk acara dan peluncuran koleksi busana digital. Area tertentu dari platform akan diberi gapura yang tertokenisasi, menawarkan pemegang NFT “tingkat aksesibilitas dan daya tahan yang berbeda.”

Hobbs yakin bahwa menciptakan ruang virtual yang pertama dan utamanya untuk memenuhi tuntutan visual mode digital akan memungkinkan kreator “menjadi jauh lebih kreatif dan eksperimental”.


Penulis: Fika Novia
Dilansir dari Decrypt, WWD, BNV