Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Bithumb

Bithumb Digrebek Kepolisian Seoul Atas Penipuan Senilai $ 25 Juta

Badan Kepolisian Metropolitan Seoul dilaporkan telah menggerebek Bithumb, exchange mata uang kripto terbesar di Korea Selatan, atas dugaan penipuan terkait dengan penjualan token senilai $ 25 juta.

Surat kabar Seoul pada hari Rabu melaporkan bahwa petugas dari Unit Investigasi Kejahatan Intelijen Badan Kepolisian Metropolitan Seoul telah menggerebek markas Bithumb. Gedung Bithumb terletak di distrik Gangnam, Seoul.

Menurut laporan The news Asia kantor Bithumb telah digerebek oleh pihak berwenang atas dugaan pra-penjualan token asli BXA. Perusahaan tersebut dilaporkan menjual token senilai 30 miliar won (sekitar $ 25 juta) kepada investor. Tetapi tidak pernah berakhir dengan mendaftarkannya karena akuisisi yang gagal.

TheNews juga melaporkan bahwa platform BTHMB yang berbasis di Singapura memperoleh platform perdagangan cryptocurrency Korea Selatan tetapi gagal membayar pembayaran akhirnya. Sebagai bagian dari kesepakatan, token BXA dijual kepada investor, dan BTHMB akan mendapatkan 51% saham di Bithumb. Kesepakatan itu termasuk token yang terdaftar.

Kepada investor token dijual masing-masing seharga 150 hingga 300 KRW ($ 0,13 hingga $ 0,25). Total 300 peserta menginvestasikan lebih dari $ 25 juta ke dalam penjualan token. Seiring berjalannya waktu dan token BXA tidak terdaftar di Bithumb. Mereka terus kehilangan nilainya hingga setiap token sekarang bernilai 3 KRW ($ 0,0026)

Outlet berita melaporkan bahwa seorang investor mengklaim telah menginvestasikan satu juta dolar ke dalam token, dengan investasi sekarang bernilai “lebih dari sepuluh ribu dolar”. Berdasarkan laporan tersebut, investor diyakinkan bahwa token BXA akan setara dengan Bithumb Coin yang baru saja diluncurkan.

Ini adalah kasus kedua di bursa cryptocurrency Korea Selatan dalam seminggu ini.

Minggu lalu, polisi menggerebek exchange Coinbit. Coinbit adalah bursa terbesar ketiga di negara itu. Exchange tersebut digerebek dengan tuduhan telah memalsukan sebagian besar volume perdagangannya.

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi nih bagi kalian yang ingin tahu lebih tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini ya!