Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Bank Bitcoin

Bank Jerman: Investor Lebih Menyukai Bitcoin Daripada Emas Minggu Ini

Daya tarik Bitcoin sebagai penyimpan aset nilai alternatif semakin menguat, menurut analis di bank investasi Deutsche Bank yang berbasis di Jerman.

“Tampaknya ada peningkatan permintaan untuk menggunakan bitcoin di mana emas digunakan untuk melindungi risiko dolar.

Ada juga untuk melindungi dari potensi inflasi, dan hal-hal lain” kata Jim Reid, direktur pelaksana, kepala strategi kredit fundamental global. Pernyataan Reid dilansir dari ZeroHedge.

Bitcoin telah lama dianggap oleh para pendukungnya sebagai emas digital karena berbagai hal. Kegunaannya yang terbatas dan dapat diprediksi sebagai penyimpan nilai di luar pengaruh perbankan.

Sementara bitcoin telah memperoleh kenaikan 144% tahun ini, emas 22%. Bitcoin dan emas tampaknya mendapat manfaat dari kebijakan moneter dan fiskal yang mendorong inflasi yang diluncurkan oleh bank sentral. Bahkan pemerintah di seluruh dunia mencoba menahan dampak ekonomi dari pandemi virus corona.

Cryptocurrency telah menguat lebih dari 25% bulan ini saja meskipun ada harapan untuk pemulihan ekonomi global yang cepat pada vaksin virus korona potensial dan peningkatan selera risiko di pasar saham. Emas, bagaimanapun juga, telah memenuhi reputasinya sebagai aset surgawi dengan turun hanya 1% sejauh bulan ini.

Pembuat vaksin yang berbasis di AS Pfizer (PFE) dan Moderna (MRNA) mengumumkan hasil yang menggembirakan untuk vaksin virus korona eksperimental mereka awal bulan ini. Hal ini memicu perputaran uang dari emas dan aset lainnya dan menjadi aset berisiko.

Christian Nolting, kepala investasi global di Deutsche Bank Wealth Management, mengatakan inflasi dapat naik secara moderat pada 2021 dan 2022, menjadi pertanda baik bagi saham dan emas.

Pada saat pers, bitcoin diperdagangkan $ 18,002, sementara emas berada pada $ 1,860 per ons.

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi nih bagi kalian semua yang ingin tahu lebih tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!