Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Bank Inggris Terkemuka Melarang Bitcoiner

Bank Inggris

Bitcoin telah melonjak ke rekor tertinggi di awal tahun tetapi beberapa orang mungkin sedang berjuang untuk mencairkan keuntungan mereka. Pasalnya beberapa bank tidak akan menerima transfer dari pertukaran bitcoin. HSBC contohnya, meskipun merupakan salah satu bank terbesar di Inggris, mereka tidak memproses pembayaran cryptocurrency atau mengizinkan pelanggan menyimpan uang dari dompet digital. Sementara itu, bank terkemuka lainnya hanya akan menerima transfer dari dompet digital ke rekening giro. Banyak pula bank yang tidak mengizinkan pelanggan menggunakan kartu kredit mereka untuk membeli atau menjual bitcoin.

Ran Neuner, pembawa acara Crypto Trader CNBC, berkomentar bahwa banyak bank akan gulung tikar dengan melarang cryptocurrency.

Institusi perbankan terbesar di Inggris telah sangat anti-crypto selama bertahun-tahun. Seperti yang dilaporkan oleh U.Today, HSBC dan Barclays memblokir akun pedagang sepeda di Inggris setelah dia melakukan transaksi ke pertukaran mata uang kripto. Masalah pencucian uang biasanya disebut sebagai alasan utama di balik penolakan bank-bank tersebut untuk berurusan dengan crypto. Namun, HSBC, JPMorgan Chase, dan bank besar lainnya sebenarnya telah membantu penjahat mencuci uang lebih dari $2 triliun, menurut file FinCEN yang bocor pada bulan September tahun lalu.

Danny Scott, CEO pertukaran mata uang kripto CoinCorner, mengatakan bahwa bank-bank Inggris yang biasanya tidak ingin mencari masalah dengan Bitcoin. Dia juga menambahkan bahwa biasaanya tidak ada bank yang menolak atau mempersulit pelanggan mereka untuk melikuidasi bitcoin. Menurutnya, bank menjadi lebih nyaman dengan bitcoin selama sumber dananya jelas, maka tidak akan ada masalah.

Artikel ini merupakan saduran dari U.Today