Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Bali Metatourism, Ide Ketua MPR x Bali Twin Metaverse

Bali Metatourism

Pelabuhan Pantai Kusamba di Klungkung, Bali

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo telah sepakat berkolaborasi dengan Bali Twin Metaverse untuk mengembangkan Bali Metatourism. Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani oleh Bambang pada hari Rabu (20/7) di Bali.

Beberapa pihak dari Bali Twin Metaverse yang hadir antara lain:
1. Danila Solovev (CEO & Founder)
2. Purwo Handoko (Co-Founder & President Commissioner)
3. Yudi Dharma Putra (Direktur)
4. Bohdan Zahorodni (Partnership Manager)

Kerja sama itu bertujuan untuk menciptakan digital asset property dari kawasan Black Stone Beach di Klungkung Bali dan Black Lava Camp di Kintamani Bali. Selanjutnya digital asset property tersebut dapat diperjualbelikan di dunia metaverse.

Bambang juga menjelaskan bahwa pembeli tidak hanya memiliki secara digital, namun juga mendapatkan berbagai manfaat lainnya.

“Khusus properti di Black Stone Beach di Klungkung Bali, selain tanah juga termasuk didalamnya berbagai satwa penangkaran yang ada seperti Simba, drone angkutan penumpang tanpa pilot eHang 216, serta berbagai koleksi budaya dan seni seperti patung, lukisan, topeng dan lainnya,”

“Di dalam digital asset property Black Stone Beach maupun Black Lava Camp terdapat pemandangan sunrise Gunung Agung, Gunung Abang, Gunung Batur termasuk Danau Batur dan hamparan lahar hitam yang indah bisa dikembangkan untuk permainan (game), membangun objek, menciptakan beragam usaha, dan berbagai hal menarik lainnya yang bisa mendatangkan manfaat ekonomi bagi para penggunanya,”

Selain Bali Metatourism, Metasport Automotive juga dikembangkan

Selain mengembangkan Bali Metatourism, kerja sama lainnya juga akan dikembangkan melalui Metasport Automotive. Tujuannya untuk memberikan pengalaman menjelajahi berbagai wilayah di Bali secara digital melalui dunia metaverse. Dan menghadirkan sirkuit-sirkuit ternama dunia dalam ekosistem Bali Twin Metaverse sehingga para pecinta otomotif bisa merasakan sensasi balap.

Bambang juga mengungkapkan bahwa kerja samanya dengan Bali Twin Metaverse dapat mempromosikan budaya dan kultur Bali ke dunia.

Mengingat Bali Twin Metaverse juga membantu seniman lokal Bali untuk memperoleh income tambahan melalui digitalisasi NFT karya seni mereka dan dijual dalam bentuk NFT Open Sea. Melalui Bali Twin Metaverse, selain bisa memiliki digital asset property, warga dari berbagai negara dunia juga bisa mengunjungi Bali secara digital. Bahkan bisa berbelanja secara digital. Pada akhirnya bisa menarik minat warga dunia untuk datang langsung ke Bali,”

Langkah awal pengelola Bali Twin Metaverse membangun kerjasama dengan warga lokal atau pemilik asli properti, sebelum menjual digital asset property. Sehingga bisa memberikan kontribusi ekonomi kepada land owner.

Harapan Bambang, dengan adanya kesepakatan kerja sama dengan Bali Twin Metaverse ini, nantinya akan menjadikan wisata Bali semakin populer di mata dunia dengan teknologi yang berbeda dari sebelumnya.

Penulis: Yossiandre
Dilansir dari beberapa sumber: Beincrypto, Berita MPR