Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Halving

4 Halving Tahun Ini Yang Bisa Anda Nantikan!

Seperti yang kita tahu, halving merupakan sebuah peristiwa dimana ini mengacu pada jumlah koin yang diterima penambang untuk menambahkan transaksi baru ke blockchain yang dipotong setengah.

Pembagian hadiah blok memotong tingkat di mana koin baru dihasilkan pada blockchain tertentu sebesar 50%.

Peristiwa semacam itu telah lama diantisipasi oleh para trader mata uang kripto sebagai katalisator untuk menaikkan harga kepemilikan mata uang kripto mereka.

Halving Bitcoin 2020 terjadi pada 12 Mei 2020. Ini terjadi sekitar sekali setiap empat tahun dan sangat menarik bagi investor mata uang kripto karena efek mendalam halving telah terjadi pada cryptocurrency pada kejadian sebelumnya.

Berikut adalah empat proyek cryptocurrency yang akan menjalani pengurangan hadiah blok di tahun mendatang, ketika tingkat penerbitannya akan dipotong setengah.

Halving Verge (XGV)

Verge (XVG) akan mengalami halving pada 25 Januari ketika rantainya mencapai ketinggian blok 4.700.000. Pada titik ini, reward bloknya sebesar 200 XVG yang diberikan kepada penambang setiap 30 detik akan dipotong menjadi 100 XVG

Dengan hanya 11 hari lagi sebelum halving, dapat diasumsikan bahwa peluang untuk mendahului pengurangan pasokan Verge telah berlalu. Namun, memanfaatkan pembagian hadiah blok tidak pernah menjadi ilmu pasti, dan sering kali koin gagal bereaksi terhadap acara tersebut sampai setelah fakta.

Harga XVG mencapai level tertinggi sepanjang masa di $ 0,30 pada Desember 2017, sebelum mengalami penurunan hampir tiga tahun ke level $ 0,001 pada tahun 2020.

Namun, sejak lonjakan musim dingin yang mengirim Bitcoin ke level tertinggi baru sepanjang masa, Verge’s keberuntungan telah berbalik. Koin tersebut mencatat pertumbuhan 219% antara November dan waktu penulisan.

Halving Tomochain (TOMO)

Halving Tomochain (TOMO) akan terjadi pada 7 Februari mendatang. Ini ketika jumlah koin TOMO yang diterbitkan setiap tahun akan berkurang dari 2 juta menjadi 1 juta.

Blockchain Tomochain menampilkan waktu blok dua detik, dan setiap 900 blok membentuk epoch. Untuk setiap epoch, total 250 koin dikeluarkan untuk penambang saat ini. Angka ini akan dikurangi setengahnya menjadi 125 koin pada bulan Februari.

Diluncurkan pada 2017, Tomochain menggunakan mekanisme konsensus bukti kepemilikan dan kompatibel dengan Mesin Virtual Ethereum.

Halving yang akan datang hanya akan menjadi yang kedua dalam sejarah koin, dan juga yang terakhir. Mulai saat ini, tingkat penerbitan TOMO akan tetap sama sampai total pasokan koin 100.000.000 telah tercapai.

Vertcoin (VTC)

Pembagian hadiah blok Vertcoin (VTC) dijadwalkan pada 8 Desember. Ini di mana jumlah VTC yang dikeluarkan untuk penambang akan dikurangi dari 25 menjadi 12,5 per blok.

Vertcoin bercabang dari Litecoin (LTC) pada tahun 2014 sebagai tanggapan terhadap sirkuit terintegrasi khusus aplikasi, atau ASIC.

ASIC adalah mesin yang diciptakan untuk penambangan Litecoin pada tahun yang sama. Vertcoin bertujuan untuk tetap tahan ASIC dan dapat ditambang dengan GPU.

Koin ini pernah menjadi fitur dari 100 koin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Vertcoin sekarang menemukan dirinya berada di peringkat pertengahan 500-an setelah penurunan 98% dari level tertinggi sepanjang masa pada Desember 2017.

Ravencoin (RVN)

Meskipun secara teknis tidak dijadwalkan untuk berlangsung hingga Januari 2022, pembagian hadiah blok pertama Ravencoin (RVN) hanya berjarak 12 bulan kalender dan akan melihat penurunan tingkat penerbitan dari 5.000 RVN menjadi 2.500 RVN per blok.

Diluncurkan pada tahun 2018, Ravencoin diarahkan untuk pendaftaran dan perdagangan aset dunia nyata di blockchain.

Pada tahun 2018, proyek yang saat itu kurang terkenal menerima investasi kejutan sebesar “jutaan dolar” dari raksasa ritel online Amerika Overstock.

Ravencoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa di kisaran $ 0,08 pada Juni 2019. Hari ini, koin diperdagangkan dengan harga $ 0,016. Dengan peningkatan 48% sejak posisi terendah baru-baru ini pada November 2020.

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi bagi kalian semua yang ingin tahu tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!