Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

10.000 Proyek Web3 Dunamu Raksasa Fintech dari Korea

Pada hari Selasa (12/7), sebuah raksasa fintech dari Korea Selatan yang bernama Dunamu mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan 380 juta dollar US untuk menciptakan 10.000 proyek Web3 dalam lima tahun ke depan.

10.000 Proyek Web3 Dunamu

Saat ini, Dunamu mengoperasikan pertukaran kripto Upbit dan beberapa platform blockchain dan sekuritas lainnya di Korea Selatan.

Salah satu media Korea Selatan JoongAng Daily melaporkan, Dunamu sedang mempertimbangkan untuk menawarkan perangkat lunak dan pendanaan khusus. Hal ini bertujuan untuk mendorong lebih banyak perusahaan yang bergabung dengan industri Web3.

Sejak 2018, Dunamu telah menginvestasikan sekitar 67 juta dollar US ke perusahaan-perusahaan yang berpusat pada blockchain.

Lee Sirgoo selaku CEO Dunamu mengatakan dalam sebuah pernyataan:

“Kami berencana untuk memperkuat daya saing industri dalam negeri melalui investasi aktif dan penciptaan lapangan kerja di industri masa depan yang baru tumbuh, seperti blockchain, token nonfungible (NFT) dan metaverse.”

Dunamu Berencana Ciptakan 10.000 Proyek Web3

Sebelumnya pada bulan April 2022, regulator sekuritas Korea Selatan mengambil tindakan terhadap semua operator pertukaran kripto untuk mengekang monopoli pasarnya. Saat kondisi pasar turun drastis, beberapa perusahaan kripto terkemuka mengumumkan bahwa mereka melakukan PHK yang cukup signifikan.

Setelahnya, Dunamu mengumumkan bahwa mereka akan berinvestasi secara signifikan dalam ekosistem Web3. Raksasa fintech ini berencana untuk membuka kantor di kota-kota besar di seluruh negeri.

Kemudian mengembangkan program pelatihan untuk memasukkan orang baru ke dalam ekosistem Web3. Mahasiswa yang baru lulus akan diprioritaskan dalam program tersebut. Hal ini bertujuan untuk menciptakan 500 startup baru.

Kedepannya, Dunamu juga berencana menciptakan 10.000 proyek Web3 yang bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. Proyek tersebut juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan daya saing Korea Selatan di teknologi Web3.

Sementara itu, baru-baru ini pemerintah Korea Selatan juga mengumumkan bahwa mereka akan langsung menginvestasikan 223,7 miliar won atau sekitar 177,1 juta dollar US dalam berbagai proyek metaverse.

Penulis: Yossiandre
Dilansir dari beberapa sumber: JoongAng Daily, Cointelegraph, Cryptopotato